Bursa Transfer

Tolak Kontrak Baru, Pengganti Handanovic Bakal Gabung Inter Milan Secara Gratis

Minggu, 5 September 2021 04:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Andre Onana diyakini bakal bergabung secara gratis ke Inter Milan sebagai pengganti Samir Handanovic, usai tolak kontrak baru di Ajax Amsterdam. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Andre Onana diyakini bakal bergabung secara gratis ke Inter Milan sebagai pengganti Samir Handanovic, usai tolak kontrak baru di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COMAndre Onana diyakini bakal bergabung secara gratis ke Inter Milan sebagai pengganti Samir Handanovic, usai tolak kontrak baru di Ajax Amsterdam.

Inter Milan menjadi salah satu tim sibuk di bursa transfer musim panas ini. Ditinggal pemain penting seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, mereka memboyong sejumlah nama untuk menjaga kualitas skuat.

Nerazzurri di antaranya berhasil memboyong Edin Dzeko dan Joaquin Correa di lini depan, Hakan Calhanoglu di tengah, serta Denzel Dumfries yang diproyeksikan menggantikan Hakimi.

Sayangnya, Inter gagal mendatangkan penerus bagi kiper Samir Handanovic yang sudah berusia 37 tahun. Dengan situasi ini, sang kapten masih akan jadi andalan di bawah mistar musim ini.

Meski demikian, Nerazzurri kini dikabarkan akan mendapatkan pengganti Samir Handanovic di bursa transfer musim panas tahun depan. Menariknya, sosok tersebut bakal datang secara gratis.

Calon kiper baru yang dimaksud tersebut adalah Andre Onana. Kiper asal Kamerun itu diketahui menolak kontrak baru di Ajax, dan berencana hengkang ke Inter tahun depan.

Sebagai informasi, kontrak Onana di Ajax akan habis 30 Juni 2022. Jika benar-benar tak diperpanjang, maka ia bisa pindah gratis ke Inter Milan musim panas depan, sebagai pemain free agent.

Penolakan Andre Onana memperpanjang kontrak pun diakui direktur Ajax, Marc Overmars. “Untuk saat ini, saya tidak melihat Onana memperbarui kontraknya dengan kami,” kata Overmars dilansir Football Italia.

“Dia bisa pergi pada Januari, atau dia akan pergi pada bulan Juni sebagai pemain free agent,” lanjut Overmars.