Liga Inggris

Romelu Lukaku Pilih Mundur Jika Harus Dibandingan dengan Ronaldo

Minggu, 5 September 2021 14:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Bomber Belgia dan klub Liga Inggris Chelsea, Romelu Lukaku, menolak menanggapi dengan serius perbandingannya dengan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Bomber Belgia dan klub Liga Inggris Chelsea, Romelu Lukaku, menolak menanggapi dengan serius perbandingannya dengan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Bomber Belgia dan klub Liga Inggris Chelsea, Romelu Lukaku, menolak menanggapi dengan serius perbandingannya dengan Cristiano Ronaldo. Baginya sosok CR7 adalah salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah.

Lukaku sendiri adalah penyerang kelas dunia setidaknya dalam dua tahun terakhir di mana 64 gol dan 16 assist mampu ia bukukan saat masih berseragam Inter Milan. Bersama Timnas Belgia pun pemain 28 tahun tersebut sudah menyumbang 66 gol dari 99 caps.

Meski demikian Ronaldo masih jauh lebih unggul 73 gol dan 11 assist dalam periode yang sama untuk Juventus. Di Portugal, striker yang kini berbaju Manchester United itu baru saja memecahkan rekor dunia untuk jumlah gol internasional terbanyak dengan 111 gol.

Tidak heran apabila Lukaku memilih untuk merendah. Ia justru merasa beruntung bisa berkompetisi langsung dengan sang legenda.

"Jangan pernah lagi membandingkan aku dengan Cristiano Ronaldo. Di mataku ia tiga besar pemain terbaik sepanjang masa," papar Lukaku seperti dikutip dari Goal.

"Semua capaiannya luar biasa. Aku cukup beruntung bisa menghadapinya saat di Italia dan kini Inggris. Tidak ada gunanya membandingkan statistik kami berdua," tambahnya lagi.