Liga Indonesia

Jadi Saksi Kemenangan Persib, Iwan Bule dan Erick Thohir 1 Suara Soal Ini

Minggu, 5 September 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, turut menyaksikan kemenangan Persib Bandung atas Barito Putera, Sabtu (4/9/21). Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, turut menyaksikan kemenangan Persib Bandung atas Barito Putera, Sabtu (4/9/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, turut menyaksikan kemenangan Persib Bandung atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/21). Pasukan Robert Rene Alberts menang tipis 1-0. 

Pada kesempatan itu, Iwan Bule (sapaan Iriawan) mengapresiasi penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter yang mendukung dari rumah. Dia berharap hal ini konsisten hingga akhir Liga 1 2021-2022.

"Alhamdulillah pertandingan Liga 1 2021-2022 terus berjalan lancar dan protokol kesehatan terus konsisten ketat. Tiga pertandingan pekan lalu seperti diketahui telah dilalui dengan baik dan sudah kami evaluasi," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI berharap kompetisi dapat berjalan lancar, aman dan konsisten dengan prokes yang ketat hingga akhir musim. Kami juga mengapresiasi suporter untuk terus mendukung tim kesayangannya di rumah saja alias tidak datang ke stadion," tambah Iwan Bule.

Hal tak jauh berbeda juga dikatakan Menteri BUMN, Erick Thohir. Pemilik klub Liga 2, Persis Solo, itu mendukung penuh jalannya kompetisi karena sebagai wadah pemersatu bangsa.

Bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, selain sebagai pemersatu bangsa, turut membantu perekonomian yang menurun karena adanya pandemi virus corona. 

"BRI Liga 1 2021-2022 bukan hanya sekadar event olahraga, tetapi penyatu bangsa, mengobarkan bangsa Indonesia untuk bangkit melawan Covid-19," ujar Erick Thohir.

"Jalannya kompetisi ini membuat roda perekonomian dimulai dari UMKM, pelaku usaha, atlet, wasit, serta ofisial di industri olahraga yang kemudian bergulir memberi dampak positif lebih luas," imbuhnya.