Liga Indonesia

Bukan Makan Konate, Persipura Masih Cari Gelandang Serang Asing

Senin, 6 September 2021 20:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pascakehilangan pemain asal Brasil, Thiago Amaral, yang meninggalkan klub di tengah vakumnya kompetisi akibat pandemi Covid-19, tim Liga 1, Persipura Jayapura, masih mencari satu pemain asing berposisi sebagai gelandang serang.

Meski membutuhkan pemain asing di posisi tersebut, pelatih Persipura, Jacksen Tiago menegaskan timnya tak akan mendatangkan Makan Konate yang santer diberitakan akan direkrut oleh Persipura.

Bahkan Jacksen juga membantah timnya masih membutuhkan lima pemain lagi untuk melengkapi skuat. Sampai saat ini, menurut Jacksen, Persipura hanya membutuhkan satu pemain saja.

"Tapi yang jelas bukan Makan Konate, Robertino, Zah Rahan, Ricardinho, itu bukan. Semua berita itu tidak benar, begitu pula dengan berita yang menyebutkan katanya kita cari lima pemain, itu tidak benar," kata Jacksen kepada wartawan via zoom, Senin (06/09/21).

"Seandainya ada penambahan, cuma satu pemain saja. Kita doakan saja semoga sampai tanggal 10 September nanti, Insya Allah kalau ada rejeki," tambahnya.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu berharap timnya bisa membuat kejutan di bursa transfer dengan mendatangkan gelandang serang yang sesuai dengan kebutuhan timnya.

"Saya dari awal sudah katakan, seandainya kita bisa mengisi pemain (asing) keempat, itu saja. Permintaan saya sampai hari ini masih tetap sama, itu saja. Posisinya yang jelas gelandang serang. Doakan semoga ada kejutan, saya sudah tersenyum. Kalau nanti ada kejutan, senyum saya lebih lebar," pungkasnya.