In-depth

Christine Sinclair: Pesepak Bola Wanita yang Ungguli Torehan Internasional Cristiano Ronaldo

Senin, 6 September 2021 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Abbie Parr/Getty Images
Christine Sinclair pesepak bola wanita Kanada. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Christine Sinclair pesepak bola wanita Kanada.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo belum lama ini ditahbiskan menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 111 gol. Namun, catatan itu nyatanya masih kalah bila dibandingkan jumlah gol Christine Sinclair.

Nama Christine Sinclair diseret seiring keberhasilan Cristiano Ronaldo melampaui catatan Alie Daei sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak untuk negaranya.

Cristiano Ronaldo berhasil meraih predikat tersebut usai membawa Portugal mengandaskan Irlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (29/08/21).

Di laga tersebut, pemain berusia 36 tahun ini mencetak dua gol yang membuat Portugal memenangkan pertandingan dan membuatnya meraih predikat pemain tersubur di level internasional.

Berkat dua gol tersebut, Cristiano Ronaldo menorehkan 111 gol bagi Portugal dari 180 pertandingan selama 18 tahun. Catatan yang melampaui Ali Daei itu membawanya masuk dalam Guinness World Record.

Meski kini dicap sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional, catatan Cristiano Ronaldo nyatanya bukanlah yang terbanyak untuk sepak bola secara keseluruhan.

Keseluruhan yang dimaksud di sini adalah baik untuk sepak bola pria dan wanita. Siapa sangka, 111 gol Cristiano Ronaldo hanya membuatnya berada di tempat ke-9 pencetak gol terbanyak di level internasional.

Lantas, siapakah yang ada di peringkat pertama? Dikutip dari BR Football, sosok tersebut adalah Christine Sinclair yang telah mencetak 187 gol di level internasional.

Kemudian, siapakah sosok Christine Sinclair ini? Berikut INDOSPORT.com rangkum profil dan sepak terjangnya hingga menjadi pesepak bola tersubur di level internasional.