Liga Indonesia

Klasemen BRI Liga 1 2021: Borneo FC di Puncak, Persita Buat Kejutan!

Senin, 6 September 2021 00:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen BRI Liga 1 2021-2022: Borneo FC di Puncak, Persita Buat Kejutan! Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen BRI Liga 1 2021-2022: Borneo FC di Puncak, Persita Buat Kejutan!

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, BRI Liga 1 2021 pekan pertama hingga Minggu (05/09/21) malam WIB.

Pada laga lanjutan pekan pertama Liga 1 2021 hari ini, terdapat dua pertandingan panas yang baru saja tersaji dan hadirkan beberapa kejutan di papan klasemen.

Di partai pembuka, terdapat duel menarik antara wakil Sulawesi Selatan yakni PSM Makassar kontra tim asal Jawa Timur, Arema FC.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, skuat PSM yang jadi berstatus tuan rumah tampil kurang menggigit sepanjang babak pertama.

Bahkan saat Arema FC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-4’, anak asuh Milomir Šešlija tersebut gagal mencetak gol.

Arema FC malah berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-22’ lewat eksekusi penalti Hanif Sjahbandi, hingga akhirnya Ilham Udin Armaiyn menyamakan kedudukan semenit berselang.

Pertandingan PSM vs Arema FC akhirnya berakhir imbang 1-1, setelah di sisa laga masing-masing kesebelasan gagal menambah gol.

Tambahan satu poin, membuat PSM berada di urutan 9 klasemen sementara Liga 1 2021. Sementara Arema FC dua strip di atasnya dengan perolehan sama-sama satu angka.

Pada pertandingan kedua, big match juga terjadi antara PSS Sleman vs Persija Jakarta yang juga berlangsung di Stadion Pakansari.

Serupa dengan laga sebelumnya, duel antara PSS Sleman vs Persija Jakarta juga harus berakhir imbang sama kuat 1-1.

Gol pembuka pertandingan ini dicetak oleh Yann Motta (Persija) menit ke-17. Sementara gol penyama PSS Sleman dilesakkan Irkham Mila menit 67’ pada babak kedua.

Sama-sama meraih satu poin, membuat Persija Jakarta dan PSS Sleman bertengger di urutan 10 hingga 11 klasemen sementara Liga 1 2021.

Borneo FC yang sukses menang besar di pekan pertama, berhasil jadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 3 poin.

Lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara Liga 1 2021 pada pekan pertama: