Liga Champions

PSG Sudah Punya Lionel Messi, Ronaldo: Tidak Menjamin Juara Liga Champions

Rabu, 8 September 2021 13:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aurelien Meunier/Getty Images
Paris Saint-Germain mendapatkan peringatan keras dari Ronaldo Nazario Da Lima, yang mengklaim Lionel Messi tidak menjamin klub juara Liga Champions. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Paris Saint-Germain mendapatkan peringatan keras dari Ronaldo Nazario Da Lima, yang mengklaim Lionel Messi tidak menjamin klub juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain mendapatkan peringatan keras dari legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario Da Lima, yang mengklaim Lionel Messi tidak menjamin raksasa Prancis itu juara Liga Champions.

Kedatangan Lionel Messi ke ibu kota Prancis setelah berpisah dengan Barcelona menjadi salah satu hal paling fenomenal di bursa transfer musim panas.

Bagaimana tidak. Peraih enam kali Ballon d’Or tersebut memang diharapkan bisa bertahan di Barcelona namun aturan finansial LaLiga telah menghalanginya.

Alhasil, Messi memilih pindah dan bergabung dengan PSG yang akan menjadi klub pertamanya setelah hampir 20 tahun mengabdi di Camp Nou.

Kedatangan Messi semakin memperkuat barisan lini serang pasukan Mauricio Pochettino yang sebelumnya sudah ada Neymar, Mbappe, Mauro Icardi, Angel Di Maria, Pablo Sarabia dan Julian Draxler sejak musim lalu.

Tim ini pun digadang-gadang bisa bersaing di kancah Eropa, terutama menjadi penantang untuk memenangkan gelar Liga Champions 2021-2022.

Bertentangan dengan keyakinan itu, Ronaldo Da Lima mengatakan bahwa memiliki skuat yang kuat di atas  tidak berarti selalu bisa memenangkan trofi paling diinginkan di Eropa. 

“Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan memenangkan Liga Champions,” kata Ronaldo kepada DAZN sebagai bagian dari seri ‘El Presidente’, dilansir dari Marca.

“Prediksi baru bisa dilihat di babak perempat final. Paris Siant-Germain berada di posisi  terdepan, tetapi satu hal yang perlu dibicarakan dan satu hal lagi perlu dimainkan,” lanjut presiden Real Valladolid ini.

Ronaldo kemudian merujuk pada pengalamannya bermain di Real Madrid bersama skuat Los Galacticos. Selama hampir lima musim, dirinya bahkan tidak pernah memenangkan Liga Champions.

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil di lapangan. Saya bermain untuk Real Madrid selama hampir lima musim, di tim Galacticos, dan saya tidak pernah memenangkan Liga Champions,” lanjut Ronaldo.

“Menang tidak pernah otomatis, bahkan jika Anda memiliki pemain terbaik di tim Anda, dan itu juga berlaku untuk PSG.”