Liga Indonesia

PSMS Medan Kantongi Calon Pengganti Pemain yang Didepak, Eks Sriwijaya?

Rabu, 8 September 2021 11:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Rizky Abdiansyah menjalani trial bersama PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Rizky Abdiansyah menjalani trial bersama PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, baru saja mendepak pemain yang sejatinya belum lama mereka gaet, yakni Luis Irsandi. Namun, manajemen dilaporkan sudah mendapatkan calon penggantinya.

Sosok tersebut adalah eks pemain Sriwijaya FC dan Badak Lampung FC bernama Rizky Abdiansyah. Dia bukanlah wajah baru di PSMS lantaran pernah berseragam hijau periode 2016-2017.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih PSMS, Ansyari Lubis. Ia menyebut pemain berposisi stopper itu telah menjalani dua sesi latihan hari ini, namun masih berstatus trial.

"Rizky trial. Sampe nanti dia di Pekanbaru kami bawa (uji coba dengan klub Liga 2, Tiga Naga dan PSPS), baru kami putuskan (nasibnya)," ujar Ansyari Lubis, kepada awak media usai memimpin latihan, Selasa (7/9/21) sore.

Eks pemain timnas Indonesia era 1990-an ini berharap sang pemain bisa menunjukkan kemampuannya selama trial dengan Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan.

"Nilai positif dia ada. Karena saya melihat dari segi skema, kemampuan dia juga punya. Mudah-mudahan bisa berproses dan masuk ke skuat. Namun keputusan bukan di saya sendiri, melainkan bersama tim pelatih juga," kata Ansyari.