Liga Indonesia

Ukir Rekor di Liga 1, Wonderkid Barito Putera Usung Misi ke Piala Dunia

Rabu, 8 September 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Herka Yanis
Wonderkid Barito Putera, Aditiya Daffa Al Haqi (kiri) Copyright: © PSSI/Herka Yanis
Wonderkid Barito Putera, Aditiya Daffa Al Haqi (kiri)

INDOSPORT.COM - Setelah mencetak rekor fantastis di pekan pertama Liga 1 2021-2022, pemain muda Barito Putera, Aditiya Daffa Al-Haqi membidik peluang ke Piala Dunia.

Aditiya Daffa Al-Haqi memecahkan rekor pemain termuda yang menjalani debutnya di Liga 1 2021, dalam usia 17 tahun 7 bulan, selain Ronaldo Kwateh dari Madura United.

Tak tanggung-tanggung, Aditiya masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-70, saat Barito Putera menghadapi Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/21) lalu.

Padahal, Daffa sempat absen latihan bersama Barito Putera beberapa waktu lalu. Sebab, ia dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-18 di Jakarta.

Aditiya Daffa mengaku bersyukur saat diberi kepercayaan oleh pelatih Djajang Nurdjaman, dan berjanji untuk menampilkan performa terbaiknya bersama Barito Putera di Liga 1.

"Harapan saya bersama Barito Putera, saya ingin mendapatkan jam terbang lebih banyak di Liga 1. Semoga selalu mendapat hasil yang maksimal di setiap pertandingan," ungkap Aditiya Daffa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Saya juga akan berusaha semaksimal mungkin, semoga Barito Putera mampu bersaing di papan atas dan menjadi tim terbaik di Liga 1," lanjut pesepak bola asal Banten tersebut.