Liga Indonesia

Jelang Debut Impian, Striker Muda Persik Fokus Pompa Kepercayan Diri

Jumat, 10 September 2021 15:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© https://jatimsmart.id
Selebrasi Septian Satria Bagaskara usai mencetak gol Copyright: © https://jatimsmart.id
Selebrasi Septian Satria Bagaskara usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - Septian Satria Bagaskara mengatakan bahwa kepercayaan diri menjadi poin utama menjelang debu impiannya untuk Persik Kediri dalam laga pekan ke-2 BRI Liga 1 2021-2022 melawan Borneo FC, Jumat (10/9/21).

Striker berusia 23 tahun itu bakal menjadi debutan termuda bagi tim Macan Putih saat melawan Borneo FC nanti. Dia mendapat kepercayaan besar untuk mengisi lini serang oleh Joko Susilo.

"Saya sangat siap setelah diberi kepercayaan oleh pelatih. Fokus pada diri sendiri saja," ucap Bagas saat menghadiri jumpa pers virtual di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/9/21).

Menjadi pemain termuda di lapangan, tentu menghadirkan tekanan cukup besar pada sisi psikologis. Namun, Bagas bertekad merubah kendala itu menjadi motivasi agar dapat menjawab kepercayaan sang pelatih.

"Mengatasi hal itu, mungkin saya akan mengangkat rasa percaya diri. Yang pasti, saya dalam kondisi siap," cetus pemain yang beberapa kali mendapat panggilan timnas Indonesia sejak U-20 hingga U-23 tersebut.

Di sisi lain, laga menghadapi Borneo FC bakal menjadi debut impiannya di level kompetisi Liga 1. Persisnya debut sebagai pengisi starting line-up Persik Kediri.