Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Napoli vs Juventus: Kalah Lagi, Bianconeri Lanjutkan Puasa

Minggu, 12 September 2021 01:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara Napoli vs Juventus. Sempat unggul lewat Alvaro Morata, Juventus akhirnya menelan kekalahan dari tuan rumah.

Setelah jeda sejenak demi kualifikasi Piala Dunia 2022, Serie A Italia kini memasuki pekan ketiga. Salah satu duel mempertemukan Napoli vs Juventus, Sabtu (11/09/21) pukul 23.00 WIB.

Tak bisa menurunkan para pemain Amerika Selatan karena karantina, Si Nyonya Tua menurunkan sejumlah pelapis seperti Mattia de Sciglio dan Luca Pellegrini, dengan Alvaro Morata sebagai ujung tombak. Sementara itu, Partenopei kembali mengandalkan Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen di lini depan.

Tampil di kandang, Napoli sudah membuka peluang di menit pertama lewat Matteo Politano. Sayangnya, sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Meski demikian, di menit kesepuluh justru Juventus yang lebih dulu mencetak gol. Alvaro Morata sukses menjebol gawang David Ospina, memanfaatkan kesalahan pertahanan Napoli.

Tersentak oleh gol tersebut, Napoli meningkatkan serangan dengan bertumpu pada Matteo Politano. Namun, kokohnya pertahanan Bianconeri menyulitkan upaya mereka.

Menit ke-24, Juventus nyaris mencuri kesempatan untuk mencetak gol kedua. Sayangnya, sepakan Dejan Kulusevski masih bisa digagalkan Ospina.

Napoli terus menguasai permainan, tapi buruknya kualitas serangan dan tangguhnya lini belakang Juventus menghambat mereka.

Di menit ke-44, justru Si Nyonya Tua yang lagi-lagi mendapat peluang emas. Beruntung bagi Napoli, Ospina kembali tampil gemilang menepis upaya Kulusevski. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Juventus.