Liga Indonesia

TC Timnas U-18 Lanjut Tahap Ketiga, Shin Tae-yong Panggil Anak Jacksen Tiago

Senin, 13 September 2021 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-18 akan memasuki tahap ketiga pekan ini. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-18 akan memasuki tahap ketiga pekan ini.

INDOSPORT.COM - PSSI melanjutkan pemusatan latihan timnas Indonesia U-18 tahap ketiga. Dalam tahap kali ini, pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil 36 pemain.

Pemusatan latihan (TC) tahap ketiga yang dimulai hari Senin tanggal 13 hingga 18 September 2021 mendatang. TC merupakan program persiapan PSSI untuk mempersiapkan tim menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023.

Untuk diketahui, tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain yang dipanggil.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil total 36 nama pemain untuk mengikuti TC tahap ketiga ini. Ada banyak pemain yang sebelum sudah dikenal seperti Ferre Murrari, Adre Arido, Muhammad Faiz dan juga Hokky Caraka.

Selain itu, ada satu nama, yakni Hugo Samir, yang diketahui merupakan anak dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC Timnas U-18 tahap pertama dan kedua dengan baik. Setelah itu mulai hari ini lanjut TC tahap ketiga hingga 11 September nanti. Saya berharap para pemain menunjukkan permainan terbaik dan selalu bekerja keras selama TC,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sementara itu pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi para pemain pada TC tahap pertama dan kedua. Dirinya menyebut para pemain memiliki semangat dan daya juang yang baik demi asa meraih tempat di timnas U-18.

“Saya berharap para pemain di TC Timnas U-18 tahap ketiga ini dapat memperlihatkan kemampuannya dengan maksimal. Sejauh ini, saya melihat banyak talenta bagus. Namun perlu diingat, pemain harus memiliki postur tubuh yang oke, fisik, mental yang bagus,” kata Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%