Liga Indonesia

Arema FC Jadwalkan Diego Michiels Jalani Debut Saat Hadapi PSS Sleman

Rabu, 15 September 2021 21:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Michiels. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Michiels.

INDOSPORT.COM - Arema FC telah menjadwalkan laga menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2021-2022, Minggu (19/9/21), menjadi debut bagi Diego Michiels musim ini.

Estimasi itu berdasarkan analisis tim medis klub terhadap kondisi terbaru sang pemain. Fullback kelahiran Belanda itu mendapat lampu hijau untuk segera turun kembali ke lapangan hijau akhir pekan ini.

Sejatinya, Diego Michiels sudah bisa bergabung ketika Arema FC melawan Bhayangkara FC, Minggu (12/9/21). Namun, ada kendala tak terduga.

"Betis kirinya yang dulu cedera sudah sembuh. Waktu mau berangkat (ke Bogor), malah gantian yang kanan cedera," ucap dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, di situs Arema FC Senin (13/9/21).

Faktor itulah yang membuat namanya tidak masuk ke dalam Daftar Susunan Pemain Arema FC dalam dua laga awal Liga 1. Selain lawan Bhayangkara FC, Diego juga absen menghadapi PSM Makassar (5/9/21) lalu.

Situasi itu pun sangat melegakan tim Singo Edan. Lantaran kekuatan sektor pertahanan semakin bertambah seiring kehadiran Diego Michiels.

Pilar timnas Indonesia di Sea Games 2011 dan Piala AFF 2012 itu menjadi tambahan opsi di sektor fullback. Diego melengkapi stok pemain, selain Johan Ahmat Farisi, Didik Ariyanto, maupun Rizky Dwi Febrianto.