Liga Indonesia

Belum Debut, Pemain Keturunan Jepang Milik Arema FC Malah Absen Panjang

Rabu, 15 September 2021 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDODPORT
Bek asal Jepang, Seiya Da Costa Lay. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Bek asal Jepang, Seiya Da Costa Lay.

INDOSPORT.COM - Seiya Da Costa Lay harus absen dalam waktu cukup panjang bagi Arema FC lantaran mesti memulihkan cedera berat yang dialaminya saat ini.

Ironisnya, situasi itu harus diambil Seiya justru ketika dia belum merasakan debut di Liga 1 2021-2022. Padahal, perjuangannya menembus skuat senior cukup berat dari akademi.

"Kalau kecewa tentu saja ada. Karena di saat seperti ini, tidak bisa membantu tim," tukas Seiya Da Costa Lay di situs resmi Arema FC, Rabu (15/9/21).

Cedera yang dialami gelandang Arema FC berdarah Jepang, Indonesia, dan Portugal itu terjadi di tengah sesi latihan tim. Kondisi lututnya yang sempat bermasalah kembali kambuh, dan upaya menyelamatkan kariernya tak lain adalah dengan operasi.

"Saya masih memiliki semangat besar untuk bisa segera pulih agar bisa bermain lagi," sambung pemain berusia 19 tahun tersebut.

Seiring hal itu, Seiya lantas memutuskan untuk mengambil opsi operasi lutut ke Jepang. Karena dengan mudik dan dekat bersama keluarga besar, dia optimis pemulihan cederanya bisa segera selesai.