Liga Champions

Tak Terkejar, Ronaldo Jadi Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Champions

Rabu, 15 September 2021 11:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

INDOSPORT.COM Cristiano Ronaldo makin mengukuhkan diri menjadi pemain pencetak rekor gol terbanyak sepanjang masa di ajang Liga Champions.

Rekor tersebut semakin dikukuhkan oleh Ronaldo saat laga match day pertama Grup F Liga Champions 2021-2022 antara Young Boys vs Manchester United, Rabu (15/09/21).

Setan Merah menelan kekalahan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Young Boys, setelah hanya mencetak gol tunggal dari Ronado di menit ke-13.

Meski kalah, namun satu gol dari pemain asal Portugal itu mampu membuatnya semakin tak terkejar di puncak top skor Liga Champions sepanjang masa.

Melansir dari laman resmi UEFA, Cristiano Ronaldo tercatat telah mengemas 135 gol sepanjang kariernya mengikuti kompetisi Si Kuping Besar.

Format perhitungan pencetak gol tersebut dimulai sejak musim 1992-1993, dan sejak itulah C7 tak henti-hentinya menyumbangkan gol untuk timnya.

Yakni ia mampu menyumbangkan 16 gol untuk Manchester United, 14 gol untuk Juventus dan 105 gol untuk klub terlamanya yakni Real Madrid.

Sementara itu, di posisi kedua ada rival bebuyutan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi yang telah menyumbangkan 120 gol saat masih tampil dengan Barcelona di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%