Liga Indonesia

Debut di Liga 3 Korea, Begini Curahan Hati Eks Gelandang Timnas U-19

Kamis, 16 September 2021 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Cheongju FC
Muhammad Iqbal jalani debut di klub Liga 3 Korea, Cheongju FC. Copyright: © Cheongju FC
Muhammad Iqbal jalani debut di klub Liga 3 Korea, Cheongju FC.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal, akhirnya menjalani debut di Liga 3 Korea Selatan bersama Cheongju FC. 

Dia dimainkan saat timnya bermain imbang 0-0 kontra Gimpo Citizen di pekan ke-22. Iqbal bermain dari bangku cadangan, menggantikan Kwon Seung-cheol pada menit ke-84. 

Sekian lama menunggu kesempatan bermain, Iqbal mengaku sangat bahagia. Dia mengatakan tidak mudah mendapatkan debut mengingat persaingan di sana sangat ketat. 

"Saya sangat senang sekali akhirnya bisa dimainkan dalam pertandingan resmi. Semoga selanjutnya bisa diberi kesempatan bermain dalam waktu lebih panjang," katanya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT, Kamis (16/9/21).

Gelandang berusia 20 tahun itu tak lupa berterima kasih ke pelatih Cheongju FC, Seo Won-sang, yang telah mempercayainya. Iqbal bertekad untuk kerja keras di latihan sehingga bisa diperhitungkan masuk line up. 

"Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih dan tim. Dari awal saya sudah tahu, ini akan berat karena anak-anak di sini bagus-bagus," tuturnya. 

"Insha Allah saya mendapatkan hal yang positif dan permainan dapat terus meningkat selama memperkuat Cheongju FC," tuntas Muhammad Iqbal.