Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1: Borneo FC vs Barito Putera, Derby Papadaan

Kamis, 16 September 2021 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Borneo FC vs Barito Putera (Liga 1 BRI). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Borneo FC vs Barito Putera (Liga 1 BRI).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC melawan Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9/21).

Sebagai dua wakil dari Kalimantan di Liga 1, pertemuan Borneo FC vs Barito Putera atau akrab disapa Derby Papadaan, tentu akan memancing tensi permainan yang tinggi.

Secara head to head, kedua tim akan saling bergantian meraih kemenangan di Liga 1 jika berstatus sebagai tuan rumah. Namun kini, tak ada yang bermain di kandang sendiri.

Lantas, jika berkaca pada hasil pertandingan Liga 1 2021, Borneo FC sedikit diuntungkan setelah meraih poin penuh atas Persebaya Surabaya, meski takluk dari Persik Kediri.

Di sisi lain, Barito Putera sudah dua kali takluk dari Persib Bandung dan Bali United. Dengan kekalahan ini, skuat besutan Djajang Nurdjaman pun terbenam di dasar klasemen.

Apalagi, Barito Putera masih diragukan untuk menggunakan bek asing, Cassio de Jesus. Penggawa asal Brasil itu dikonfirmasi masih dalam fase penyembuhan cedera hamstring.

Jika mempertimbangkan pemain asing, kubu Borneo FC pun tak diuntungkan. Striker Francisco Torres dan Jonathan Bustos diragukan tampil setelah terkapar cedera.

Sebelumnya, Borneo FC sempat merotasi pemain depan dengan menunjuk Guy Junior sebagai ujung tombak. Namun, pelatih Mario Gomez bisa memberi kesempatan untuk Boaz Solossa.

Makanya, sulit untuk memprediksi siapa yang akan meraih poin penuh di laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022, Derby Papadaan antara Borneo FC vs Barito Putera, Jumat (17/9/21).

Prediksi line-up:

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro;  Safrudin Tahar, Javlon Guseynov, Wildansyah, Rifad Marasabessy; Nuriddin Davronov, Hendro Siswanto, Leo Guntara; Muhammad Sihran, Boaz Solossa, Terens Puhiri

Barito Putera (4-2-3-1): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Rifky Suryawan; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Rafinha, Rizki Pora; Aleksandar Rakic