Liga Indonesia

Satu Grup dengan Persis Solo di Liga 2, Ini Harapan PSIM Yogyakarta

Jumat, 17 September 2021 16:15 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Indosport.com
PT Liga Indonesia Baru telah menetapkan bahwa PSIM Jogja akan bermain di Grup C fase awal Liga 2 2021. Copyright: © Grafis: Indosport.com
PT Liga Indonesia Baru telah menetapkan bahwa PSIM Jogja akan bermain di Grup C fase awal Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru telah menetapkan bahwa PSIM Jogja akan bermain di Grup C fase awal Liga 2 2021. Grup tersebut dihuni oleh Persis Solo (tuan rumah), PSG Pati, Persijap Jepara, dan Hizbul Wathan FC.

PSSI dan PT LIB memang membagi grup ini berdasarkan zonasi dari domisili asal klub peserta Liga 2 musim ini, dan memutuskan bahwa tetap akan ada tuan rumah untuk setiap grup.

“Secara tim, kami pastikan PSIM siap dan sudah sangat menantikan kompetisi kembali bergulir. Terima kasih untuk usaha keras dari PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan kembali kompetisi di masa yang tidak biasa seperti sekarang,” ungkap manajer PSIM, Farabi Firdausy, Jumat (17/09/21).

Keberadaan PSIM dan Persis di grup yang sama tentunya menjadi perhatian. Terlebih, Persis dalam grup ini akan menjadi tuan rumah putaran pertama. Menyikapi hal tersebut, PSIM berharap semuanya berjalan aman demi kelancaran kompetisi Liga 2.

“Memang ada sejarah antara PSIM dan Persis, tapi kami tetap berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, aman, dan tentunya harus nyaman untuk semua pihak,” papar Farabi.

“Bagaimana pun kami menghormati keputusan dari federasi dan operator, meski dari pertama kami sudah meminta supaya Liga 2 dimainkan di venue netral sejak awal fase grup, atau setidaknya di tempat yang bisa membuat nyaman dan minim risiko. Bagaimana pun segala risiko, sekecil apa pun, harus coba dihindari apalagi pada masa pandemi seperti ini.

“Kami yakin hal ini akan jadi perhatian semua pihak terkait, dan harapannya kompetisi tetap berjalan lancar. Karena kompetisi sepakbola Indonesia sedang dalam penilaian, sehingga semua harus berusaha membuat ini sukses,” tutupnya.