Liga Indonesia

Prediksi BRI Liga 1 PS Sleman vs Arema FC: Rebut 3 Poin Jaga Momentum

Sabtu, 18 September 2021 16:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Pertemuan PS Sleman kontra Arema FC bakal menjadi ajang berebut tiga poin demi menjaga momentum kedua tim pada posisi di klasemen kompetisi Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Pertemuan PS Sleman kontra Arema FC bakal menjadi ajang berebut tiga poin demi menjaga momentum kedua tim pada posisi di klasemen kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pertemuan PS Sleman kontra Arema FC, Minggu (19/09/21) bakal menjadi ajang berebut tiga poin demi menjaga momentum kedua tim pada posisi di klasemen kompetisi Liga 1.

Sejauh ini, kedua tim berdampingan mesra di papan bawah. Arema FC menempati urutan 14 klasemen dengan 2 poin, sedangkan PSS berada tepat di bawah dengan satu angka.

Maka dari itu, baik PSS maupun Arema wajib mengejar poin penuh. Jika kembali gagal, bukan tidak mungkin kedua tim kehilangan momentum dan semakin terperosok semakin dalam di zona merah.

Melihat kans, jalannya laga nanti diprediksi berimbang. Namun demikian, faktor itu tak otomatis bersanding lurus dengan hasil akhir.

Kendati demikian, PSS sedikit lebih diunggulkan menang jika mengacu pada komposisi pemain pilihan Dejan Antonic, yang kemungkinan besar tak banyak berubah. 

Sebaliknya, Eduardo Almeida tengah was-was dalam memilih pemain terbaiknya. Arema FC terancam keropos pada komposisi pemain asing, imbas cederanya Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes dalam program latihan.

Di sisi lain, Arema FC tetap tampil penuh motivasi untuk mengejar 3 angka pertamanya. Lantaran dari segi head to head, Johan Ahmat Farisi dkk lebih unggul.

Sejak 2015, Arema memenangi 3 laga dan hanya 1 kali kalah. Bahkan, kemenangan tim kebanggaan Aremania itu juga diiringi dengan rekor secara total 13 gol dibanding 3 gol dalam 1 kemenangan yang dipetik PSS.