Liga Indonesia

Bali United Puas Tahan Persib Bandung dengan 10 Pemain

Minggu, 19 September 2021 04:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Selebrasi skuat Bali United pasca mencetak gol ke gawang Persib Bandung(18/09/21). Copyright: © Bali United
Selebrasi skuat Bali United pasca mencetak gol ke gawang Persib Bandung(18/09/21).

INDOSPORT.COM - Bali United cukup puas dengan hasil imbang 2-2 kontra Persib Bandung pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022. Pertemuan di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/21), berjalan tak mudah.

Tiga poin sebenarnya jadi bidikan utama Bali United. Target itu seperti akan berjalan mudah ketika Ilija Spasojevic menjebol gawang Persib menit ke-7.

Namun, kartu merah Leonard Tupamahu pada menit ke-29 mengubah situasi. Persib kemudian mendapatkan dua gol lewat Beckham Putra menit ke-36 dan 46.

Gol kedua Persib sempat membuat permainan Bali United kocar-kacir. Pasalnya, gol itu berawal dari blunder kiper Wawan Hendrawan. Namun, situasi dengan cepat dinetralisir skuat Serdadu Tridatu.

Dalam situasi tertinggal dan kalah jumlah pemain, Bali United cukup bersyukur ketika gol penyama kedudukan bisa didapat. Yabes Roni Malaifani menjebol gawang Persib, memanfaatkan umpan pemain anyar Eber Bessa.

"Kita harus kerja lebih keras ketika ada kartu merah. Mereka punya pemain lebih dari kita. Tapi pada babak kedua, meski kita melakukan kesalahan pada gol kedua Persib, kita tetap kerja keras sampai menit terakhir. Bisa dapat satu poin saya pikir bagus," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco usai pertandingan.

Keberadaan gelandang asal Brasil, Eber Bessa menjadi senjata rahasia Bali United. Teco, pada sesi jumpa pers virtual sebelum laga, sempat memberi kode Eber Bessa belum akan ditampilkan.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Eber justru mengawali perjalanan di Liga 1 dengan torehan satu assists. Eks Botafogo masuk menit ke-54 menggantikan Hariono.