Bursa Transfer

Sedang Kere, Barcelona Nekat Incar Winger Subur Man City

Minggu, 19 September 2021 10:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Raheem Sterling dikabarkan masuk dalam daftar belanja Barcelona di bursa transfer meski saat ini Los Cules sedang kesulitan dari segi finansial. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Raheem Sterling dikabarkan masuk dalam daftar belanja Barcelona di bursa transfer meski saat ini Los Cules sedang kesulitan dari segi finansial.

INDOSPORT.COM - Dalam kondisi keungan mereka yang masih carut marut, klub Liga Spanyol, Barcelona, justru dilaporkan siap mendatangkan seorang pemain berlabel bintang. Ia adalah Raheem Sterling dari Manchester City.

Kabar ini datang dari media ternama Spanyol, Diario AS. Mengingat Barcelona terlilit utang lebih dari 1 miliar Euro atau 16 triliun Rupiah, maka masih belum diketahui bagaimana cara mereka mendapatkan Sterling.

Membeli dengan cara angsuran adalah jalan satu-satunya yang dianggap wajar. Apabila melihat situasi kontrak Sterling saat ini di City maka sepertinya tidak ada yang mustahil.

Walau sejak pindah dari Liverpool pada musim panas 2015 lalu Sterling selalu jadi pilihan utama lini depan City, namun di 2021/2022 situasinya sedikit berbeda. Musim ini ia baru dua kali bermain sebagai starter di semua ajang termasuk Liga Inggris.

Kehadiran Jack Grealish ditengarai jadi penyebab kenapa Sterling kehilangan posisinya di sayap kiri The Citizens. Suburnya Ferran Torres belakangan ini sebagai penyerang sentral juga makin membuatnya tersisih karena Gabriel Jesus juga harus dimainkan.

Dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2023, maka Sterling bisa memutuskan untuk berganti klub saat musim ini berakhir. Kepindahan di Januari 2022 mendatang memang mungkin tapi hanya jika City menemukan pemain penggantinya.

Menurut situs Transfermarkt, saat ini harga Sterling masih di kisaran angka 90 juta Euro. Nilainya akan naik mendekati dua kali lipat apabila memperhatikan sifat pasar saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%