Liga Indonesia

Jacksen Tiago Akui Lini Depan Persipura di Liga 1 2021 Lemah

Senin, 20 September 2021 18:42 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/persija
Pertandingan Liga 1 antara Persipura vs Persija di Indomilk Arena, Minggu (19/09/21). Copyright: © Khairul Imam/persija
Pertandingan Liga 1 antara Persipura vs Persija di Indomilk Arena, Minggu (19/09/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak menampik jika permainan timnya sudah mulai membaik ketika berhasil menahan imbang tim kuat Persija Jakarta dalam laga ketiga Kompetisi Liga 1 2021, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/09/21) malam.

Namun, pelatih asal Brasil itu membeberkan jika timnya masih punya kelemahan yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) serius. Jacksen menyebut timnya masih lemah di sektor lini depan karena belum sempurna di penyelesaian akhir.

"Jelas kita punya sebuah persoalan di sana (lini depan), dan di pertandingan itu kita sudah lebih baik dari dua laga sebelumnya dalam aspek shoot on goal," kata Jacksen kepada wartawan usai laga.

Jacksen mengaku timnya saat ini terus berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi sektor tersebut. Ia pun mengaku kemampuan skuat Mutiara Hitam dalam tiga laga awal ini belum berada di titik puncak.

"Kita sedang dalam proses dan dalam meeting kemarin saya bilang kita pasti bisa mengalahkan Persija, dan saya yakin belum 50 persen kemampuan mereka keluarkan, yang harus dibenahi dan menjadi salah satu PR kita itu persoalan di lini depan, dan kami yakin bisa perbaiki itu tahap demi tahap," pungkas Jacksen.

Persipura Jayapura baru saja mendapatkan poin pertamanya usai menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/09/21) malam.