Liga Spanyol

Barcelona Imbang Lawan Tim Gurem, Koeman di Ambang Pemecatan

Selasa, 21 September 2021 06:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman, manajer Barcelona Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman, manajer Barcelona

INDOSPORT.COM – Posisi Ronald Koeman kian dalam ancaman setelah Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Granada, Selasa (21/09/21).

Di pekan ke-5 LaLiga Spanyol 2021/22, Barcelona harus puas berbagi angka dengan tim papan bawah, Granada dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini pun didapatkan Barcelona dengan susah payah setelah Granada membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Domingos Duarte saat laga baru berjalan 85 detik.

Setelahnya, Barcelona terus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, gol yang dinanti Blaugrana tiba di menit ke-90 lewat Ronald Araujo.

Hasil ini sejatinya tak buruk. Namun permainan Barcelona di laga melawan Granada ini membuat posisi Ronald Koeman kian berada di ujung tanduk.

Apa pasal? Di laga ini Barcelona seperti kehilangan gaya bermain menyerangnya. Tiki-Taka yang kerap dibanggakan seketika hilang demi mengejar satu poin berharga.

Dilansir dari Opta dan Squawka, Barcelona melepaskan 54 umpan silang dalam laga ini. Jumlah ini menjadi yang terbanyak sejak musim 2015/16.

Sebagai catatan, gol penyama kedudukan Barcelona lahir dari skema umpan silang ini di mana Gavi melepaskan umpan kepada Araujo yang memenangi duel udara.

Selain itu, nampak jelas bahwa menyerang dengan umpan silang menjadi gaya permainan Barcelona saat ini kala Ronald Koeman memasukkan pemain bertubuh jangkung seperti Luuk de Jong dan Gerard Pique untuk membantu serangan.