Bola Internasional

Adaptasi Cuaca Ekstrem Tajikistan, Timnas Indonesia Putri Kurang Tidur

Rabu, 22 September 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Timnas Putri Indonesia merayakan Women International day. Copyright: © Kemenpora
Timnas Putri Indonesia merayakan Women International day.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia putri sudah menggelar latihan perdana di Stadion Republican Central, Tajikistan. Mereka fokus pada pemulihan kondisi fisik dan sudah mulai beradaptasi dengan cuaca dingin. 

Pelatih timnas putri, Rudy Eka Priyambada, memastikan tidak ada kendala fisik yang dialami para pemain. Mereka harus bersiap meladeni Singapura di Kualifikasi Piala Asia 2022, 24 dan 27 September nanti.  

"Alhamdulillah setelah mendarat dan menjalani tes swab PCR, seluruh pemain dan ofisial dinyatakan negatif, sehingga kami bisa melakukan conditioning," tutur Rudy Eka Priyambada, Rabu (22/9/21).

"Kondisi para pemain sudah fit setelah diberikan istirahat. Tinggal kami melakukan adaptasi lagi sebelum menghadapi pertandingan perdana nanti," lanjutnya. 

Sementara itu, striker andalan timnas Indonesia putri, Zahra Muzdalifah, mengaku tengah beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan. Dia berharap kondisi fisik kembali pulih agar siap melawan Singapura.

"Untuk latihan perdana jujur masih jetlag dan sedikit merasa lelah karena perjalanan cukup jauh dan istirahatnya kurang," ucap Zahra Muzdalifah. 

"Kondisinya masih belum 100 persen, tapi kami akan terus beradaptasi, terlebih cuaca yang cukup dingin,” tandas pesepak bola putri paling beken di Indonesia tersebut.