Liga Indonesia

Jadwal Resmi Liga 2 2021, Persis Solo vs AHHA PS Pati Jadi Laga Pembuka

Rabu, 22 September 2021 08:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© pabidaian.blogspot/Wikipedia
Logo Liga 2. Copyright: © pabidaian.blogspot/Wikipedia
Logo Liga 2.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa malam (21/9). Akan tetapi, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap.

Dimana PT LIB Hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C. Sedangkan untuk jadwal pertandingan Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

Melihat dari jadwal yang dikeluarkan, laga antara Persis Solo melawan PSG Pati di Stadion Manahan Solo menjadi laga pembuka. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Iya benar laga Persis Solo melawan AHHA PSG Pati menjadi pembuka Liga 2 2021," ucap Lukita kepada INDOSPORT.COM.

Kebijakan pengumuman jadwal pertandingan penyisihan Grup B dan C terlebih dulu tersebut, erat kaitannya dengan hasil komunikasi dengan pemerintah. Tentu saja, dengan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi.

Terutama perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti diketahui koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

“Pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 akan digelar di kota kabupaten level 3 dan 2 dengan maksimal 8 pertandingan per pekan,” kata Luhut.

Sementara itu, dengan keputusan ini, sebelumnya LIB pun sudah sampaikan pada saat owner club Liga 2 2021, beberapa pekan lalu. Semua klub pun juga sudah menyetujuinya.

“Pada pertemuan dengan owner club Liga 2 dan managers meeting Liga 2, kami sudah menegaskan bahwa jadwal pertandingan akan dinamis dan fleksibel,"

"Prinsipnya, harus menyesuaikan dengan hasil koordinasi dengan pemerintah dan juga mempertimbangkan perkembangan PPKM di tiap wilayah. Kami sangat mematuhi hal tersebut,” jelas Sudjarno, Direktur Operasional LIB, Selasa malam (21/9).