Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2: Sriwijaya FC, Modal Pertahanan Kokoh Cita Rasa Liga 1

Selasa, 21 September 2021 16:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2021 bakal bergulir pada 26 September nanti. Kompetisi diyakini berlangsung ketat mengingat 24 tim peserta punya waktu start dalam persiapan yang sama.

Mereka bahkan tak cukup waktu untuk kembali merekrut atau mendatangkan pemain berkualitas karena singkatnya waktu persiapan. Toh, beberapa tim punya ambisi dan dianggap punya kans besar untuk dapat merebut tiket promosi ke Liga 1 di akhir musim.

Sriwijaya FC disebut-sebut menjadi kandidat terkuat, selain Persis Solo, PSMS Medan, AHHA PS Pati FC, Rans Cilegon FC, dan Dewa United. Mereka tergabung di Grup A bersama PSMS, Muba Babel United, PSPS Riau, KS Tiga Naga, dan Semen Padang.

Menawarkan diri menjadi tuan rumah merupakan salah satu manuver brilian manajemen untuk memuluskan langkah Sriwijaya FC di penyisihan. Predikat ini diyakini bisa membakar semangat bertanding Nur Iskandar dkk.

“Yah, semua tim ini lawan berat. Kami tuan rumah, tentu jadi keunggulan setidaknya pemain lebih bersemangat. Kami punya kepercayaan diri untuk lolos, mohon doanya,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah.

Melihat skuat saat ini, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini diyakini akan bermodalkan pertahanan kokoh di Liga 2 2021.

Beberapa pemain bercita rasa Liga 1 dengan nama besar berhasil mereka datangkan, antara lain Valentino Telaubun, Ikhwan Ciptady, Lucky Wahyu, Bobby Satria, Rahmad Juliandry, dan Akbar Zakaria.

Velentino seperti diketahui merupakan mantan pemain timnas Indonesia. Dia pernah membela beberapa klub raksasa, seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Persita Tangerang.

Sriwijaya FC juga memberikan kejutan di bursa transfer dengan memboyong bek Arema FC, Ikhwan Ciptady. Sejatinya dia masih dalam masa keemasan, tapi bersedia gabung Sriwijaya FC di kasta kedua.

Lucky Wahyu nyaris sama, termasuk dalam deretan pemain berpengalaman yang dimiliki Laskar Wong Kito. Ia pernah berseragam Madura United, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

Rahmad Juliandri dan Akbar Zakaria, mantan bek Sriwijaya FC ini memang masih muda. Tapi, dua pemain ini punya kualitas dan memang kerap jadi andalan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%