Liga Spanyol

Sesama Eks Bos Everton, Barcelona Sudah Punya Calon Pengganti Koeman?

Rabu, 22 September 2021 01:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© GETTYIMAGES
Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia incaran Barcelona Copyright: © GETTYIMAGES
Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia incaran Barcelona

INDOSPORT.COM - Musim 2021/2022 yang belum bisa dibilang memuaskan bagi Barcelona membuat mereka disinyalir menginginkan pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman. Roberto Martinez adalah salah satu kandidat yang saat ini diperhitungkan oleh petinggi Los Cules.

Entah menunggu musim selesai atau dalam waktu dekat, Barcelona dilaporkan oleh Goal siap membuka negosiasi dengan Martinez. Saat ini sang manajer memang masih terikat kontrak dengan tim nasional Belgia namun kerja sama mereka bisa berakhir per Juni 2022.

Di saat yang bersamaan masa kerja Koeman di Camp Nou juga akan habis. Maka tidak heran apabila Martinez adalah target ideal untuk Barcelona.

Usianya memang masih 48 tahun namun Martinez yang asli kelahiran Catalonia sudah punya cukup nama di dunia olah taktik terutama sejak menukangi Belgia lima tahun lalu. De Rode Duivels dibawanya konsisten jadi negara diperhitungkan di kancah internasional.

Walau demikian pengalamannya melatih di level klub masih belum begitu banyak. Martinez hanya pernah berkiprah di Inggris Raya bersama Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Raihan trofi mayornya pun baru satu dan sudah berumur nyaris satu dekade. Martinez mendapatkannya saat membawa Wigan jadi juara kejutan Piala FA edisi 2012/2013 dengan mengalahkan Manchester City.

Xavi Hernadez sebenarnya juga masuk dalam radar mengingat statusnya adalah legeda Barcelona. Namun jejak kariernya justru lebih pendek dari Martinez mengingat baru sekitar dua tahun menahkodai Al-Sadd di Liga Qatar.

Presiden klub, Joan Laporta, berserta direksinya juga masih belum percaya pada kemampuan Xavi. Jika di masa yang akan datang karirnya di pinggir lapangan melejit mungkin baru pria 41 tahun itu kembali diperhitungkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%