Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AS Roma vs Udinese: Bulan Madu Tammy Abraham Berlanjut

Jumat, 24 September 2021 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2021/22 pekan  ke-5 antara AS Roma vs Udinese di Stadion Olimpico, Jumat (24/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, AS Roma langsung tampil menekan lewat kuartet penyerangnya. Di awal laga, Udinese pun harus memilih bertahan untuk mencegah terjadinya gol cepat.

Peluang pertama didapatkan lewat sontekan keras Henrikh Mkhirtaryan dari luar kotak penalti di menit ke-4. Sayang sepakannya melenceng tipis dari gawang Udinese.

Di menit ke-7, Nicolo Zaniolo hampir membukan keunggulan andai tandukan Bryan Cristante dari jarak dekat mampu diteruskannya di tiang jauh dan tak membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-15, AS Roma masih tampil dominan atas lawannya. Namun sederet kesempatan yang datang, tak mampu disamakan.

Udinese pun tak hanya fokus bertahan. Sesekali Il Zebrette melakukan serangan dengan skema Counter Attack yang masih terus patah di sepertiga akhir lapangan.

Tekanan yang diberikan AS Roma terus berlanjut hingga laga memasuki menit ke-30. Kombinasi Tammy Abraham dan Mkhitaryan nampak berkali-kali membuat Udines berada dalam kesulitan.

Sebaliknya, skema serangan balik yang dipakai Udinese hampir membuahkan hasil andai Ignacio Pussetto tak terperangkan jebakan offside.

Serangan bertubi-tubi AS Roma membuahkan hasil di menit ke-36. Tammy Abraham membawa Il Lupi unggul berkat sepakannya dari jarak dekat.

Berawal dari pergerakan Riccardo Calafiori dari area AS Roma, ia mampu mengirimkan bola ke depan mulut gawang yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Abraham. Skor menjadi 1-0 untuk AS Roma.

Di menit ke-40, Udinese hampir menyamakan kedudukan pasca sepakan Gerard Deulofeu ditepis Rui Patricio. beruntung bola muntah di muka gawang mampu dibuang oleh Lorenzo Pellegrini.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan AS Roma atas Udinese.