Liga Indonesia

Persita Resmi Pinjamkan 1 Kipernya ke Klub Liga 2 Milik Atta Halilintar

Jumat, 24 September 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali melepas satu pemain dengan status pinjaman ke klub Liga 2. Kali ini giliran kiper Annas Fitranto ke PSG Pati (AHHA PS Pati FC) hingga Desember mendatang.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan bahwa ada beberapa klub Liga 2 yang tertarik meminjam Annas. Pihaknya melepasnya karena kelebihan stok kiper.

Total Persita memiliki empat kiper termasuk Annas Fitranto. Tiga nama lainnya yakni Try Hamdani Goentara, Dika Bhayangkara, dan Rahmanuddin. 

"Ada beberapa klub yang tertarik meminjam Annas. Tapi, akhirnya kami sepakat bersama manajemen PSG Pati (AHHA PS Pati) yang memang tertarik meminjam untuk memperkuat sektor penjaga gawang mereka," kata I Nyoman Suryanthara, Jumat (24/9/21).

"Kami menyepakati durasi kontrak peminjaman hingga 2021. Tentu kami berharap Annas bisa berprestasi lebih baik di klub barunya. Selamanya Annas akan jadi bagian dari keluarga besar Persita," imbuhnya. 

Dari tiga laga Liga 1 2021-2022, Annas memang belum sekalipun masuk line-up. Dia kalah bersaing dengan tiga kiper lain, di mana Try dan Rahmanuddin sudah melakukan debut. 

Pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja, berharap Annas mendapatkan lebih banyak menit bermain di PSG Pati, klub baru milik youtuber kondang Atta Halilintar. Hal itu akan meningkatkan kemampuannya ketika balik ke tim Pendekar Cisadane.

"Semoga di tim barunya nanti Annas bisa meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi. Lebih percaya diri dan bisa meraih prestasi lebih maksimal," harap Mukti Ali Raja.