Liga Indonesia

Capai Target, Pelatih Madura United Akui Sulit Kalahkan PSS di Liga 1

Sabtu, 25 September 2021 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan mengakui bahwa upaya memetik kemenangan 1-0 atas PSS Sleman dilalui dengan proses yang sangat sulit pada laga ke-4 Liga 1 di Stadion Madya GBK Jakarta, Sabtu (25/09/21).

Terbukti, gol penentu 3 angka yang menjadi target MU baru tercipta di paruh kedua. Melalui skema pressing ketat, Jaimerson Xavier sukses mengejutkan PSS lewat sepakan jarak jauhnya pada menit 59.

Namun sebelum itu, MU sempat dibuat frustasi dengan permainan cepat ala tim Super Elang Jawa. Winger-winger macam Irfan Jaya maupun Irkham Mila, beberapa kalian menebar ancaman ke gawang MU.

"Kecepatan pemain-pemain lawan kita akui memang luar biasa," tukas RD, panggilan akrab pelatih dan manajer tim Madura United itu dalam virtual press conferrence.

Pelan namun pasti, Slamet Nur Cahyo dkk mampu mengatasi persoalan tersebut. RD pun lalu membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya sore tadi.

"Kalau kalah kecepatan, yang penting positioning jangan salah. Saya hanya menjaga kedalaman dari kecepatan tim lawan," sambung dia.