In-depth

Edin Dzeko, si Gaek nan Gratis yang Bikin Inter Milan Lupakan Romelu Lukaku

Sabtu, 25 September 2021 09:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Datang sebagai pemain gratisan di usia 35 tahun, Edin Dzeko mampu tampil tajam di Liga Italia musim ini dan membantu Inter Milan melupakan Romelu Lukaku. Copyright: © REUTERS
Datang sebagai pemain gratisan di usia 35 tahun, Edin Dzeko mampu tampil tajam di Liga Italia musim ini dan membantu Inter Milan melupakan Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Datang sebagai pemain gratisan di usia 35 tahun, Edin Dzeko mampu tampil tajam di Liga Italia musim ini dan membantu Inter Milan melupakan Romelu Lukaku.

Sukses menjuarai Liga Italia musim lalu, Inter Milan justru harus kehilangan sejumlah figur penting di bursa transfer musim panas. Selain Antonio Conte dan Achraf Hakimi, Nerazzurri juga  ditinggal Romelu Lukaku.

Kepergian Romelu Lukaku menimbulkan masalah besar. Pasalnya, bomber asal Belgia itu menjadi salah satu kunci sukses Inter menjuarai Liga Italia. Musim lalu, ia mencetak 24 gol dan 10 assist dari 34 penampilan di kompetisi tersebut.

Sempat membidik sejumlah nama seperti Duvan Zapata hingga Dusan Vlahovic, pada akhirnya Inter Milan memboyong Edin Dzeko dari AS Roma, meski bomber Bosnia itu sudah berusia 35 tahun.

Pemilihan Dzeko ini sempat diduga terkait masalah finansial. Pasalnya, Dzeko diboyong secara gratis dengan Inter baru membayar Roma 1,5 juta euro jika mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun meski sudah berusia 35 tahun dan didatangkan secara gratis, Edin Dzeko berhasil membuktikan kapasitasnya.

Tercatat, Dzeko kini sudah mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 5 pertandingan yang sudah dijalani Nerazzurri di Liga Italia dan membawa tim  barunya itu berada di posisi kedua klasemen sementara.

Penampilan apik Dzeko bahkan sudah terlihat sejak awal. Dalam debut resminya saat menghadapi Genoa di pekan pertama, eks Manchester City itu langsung menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Performa apik ini membuat Dzeko menjadi pilihan utama sebagai rekan duet Lautaro Martinez, mengungguli striker anyar lainnya yakni Joaquin Correa yang 8 tahun lebih muda.

Dzeko selalu tampil di 6 laga yang sudah dijalani Inter di semua kompetisi musim ini, bahkan menjadi starter dalam 5 dari 6 laga tersebut.

Dengan ketajamanannya ini, Dzeko pun sukses membuat Inter Milan perlahan-lahan melupakan Romelu Lukaku. Meski memiliki gaya bermain yang berbeda, kehadiran Dzeko membuat kualitas lini depan Inter Milan tetap terjaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%