Liga Indonesia

Kick-off Grup A Ditunda, Pendatang Baru Liga 2 Justru Bernapas Lega

Sabtu, 25 September 2021 16:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idul Fitri. Copyright: © Media Muba Babel United
Muba Babel United mulai menjalani latihan perdana pasca-libur Idul Fitri.

INDOSPORT.COM - Kick-off Grup A Liga 2 2021 hampir dipastikan bakal ditunda sampai 5 Oktober nanti. Hal ini ternyata tak lantas menjadi kabar buruk bagi sebagian peserta, terutama Muba Babel United.

Mereka justru sangat senang jika benar kick-off untuk Grup A ditunda. Persiapan yang mepet menjadi kendala Muba Babel United di Liga 2 2021.

“Soal jadwal diundur saya tidak tahu. Kami hanya terus fokus latihan saja. Tapi kalau benar, bagus juga jadi persiapan bisa lebih matang lagi,” ucap pelatih Muba Babel United, Sasi Kirono, Jumat (22/9/21).

Selama ini pemain diliburkan dan menjalani latihan mandiri di kampung halaman. Tim kemudian berkumpul dengan waktu persiapan sangat mepet.

Dengan 19 pemain yang ada dan waktu yang dimiliki, latihan memang terus dimaksimalkan. Dalam waktu dekat, akan ada penambahan tiga pemain lagi.

Penambahan pemain ini diharapkan bisa membuat performa tim lebih baik lagi. Tim terus menunjukkan progres setiap harinya menjelang kick-off Liga 2 2021.

Apalagi, diakui Sasi Kirono, anak asuhnya ini sejak mendapatkan kabar Liga 2 akan bergulir, menjadi sangat bersemangat. Pemain sudah tidak sabar untuk merumput.

Mereka sudah hampir dua tahun tidak turun di kompetisi karena pandemi virus corona selama ini. Pemain Muba Babel United sudah tidak sabar bermain dan mengarungi Liga 2.

Sang juru taktik percaya dengan skuad yang ada saat ini. Meski banyak orang yang mungkin ragu dengan kemampuan anak asuhnya, tapi di Liga 2 2021 bukan soal nama besar pemain semata, tapi lebih pada kerja keras pemain.