Liga Indonesia

Tak Ada Pilihan Lain, Sulut United Dukung Penuh Format Baru Liga 2 2021

Sabtu, 25 September 2021 14:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub asal Sulawesi Utara, Sulut United, memberikan dukungan penuh terhadap format baru Liga 2 2021 yang dipilih oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagaimana diketahui, pihak operator kompetisi itu tak menggunakan format dua wilayah seperti musim sebelumnya, melainkan format grup layaknya ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Sesuai hasil managers meeting dengan seluruh klub Liga 2 2021 yang digelar pada Kamis (16/9/21) lalu, PT LIB membagi rata 24 klub kontestan ke dalam empat grup berbeda.

Ada pun babak penyisihan akan menerapkan sistem double round robin sehingga enam klub dalam grup yang sama saling bertemu sebanyak dua kali.

Berdasarkan hasil undian, Sulut United tergabung di Grup 4 tuan rumah Kalteng Putra, Mitra Kukar, PSBS Biak, Persewar Waropen, dan Persiba Balikpapan.

“Format kompetisi yang akan dijalankan tentu bukan paling ideal untuk pembinaan sepak bola,” tutur CEO Sulut United, Bima Sinung Widagdo, Rabu (22/9/21).

“Akan tetapi, kelihatannya pilihan ini menjadi format terbaik di antara berbagai pilihan yang kurang baik,” kata dia lagi kepada redaksi berita INDOSPORT.

Sekadar informasi, Sulut United menjadi salah satu klub yang paling serius menyiapkan diri menyambut Liga 2 2021 dan menargetkan gelar juara untuk bisa promosi ke Liga 1 musim depan.