Liga Indonesia

Madura United Jadwalkan Eks Timnas U-19 Comeback di Paruh Musim Liga 1

Minggu, 26 September 2021 21:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United. Copyright: © MO Madura United
Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu saat mengikuti latihan Madura United.

INDOSPORT.COM - Aksi comeback Zulfiandi bersama skuat Madura United diperkirakan baru bisa terwujud sekitar paruh musim kompetisi Liga 1 alias awal 2022 mendatang.

Estimasi waktu dituturkan Rahmad Darmawan, seusai gelandang andalannya itu menjalani operasi. Opsi itu mesti diambil Zulfiandi akibat cedera yang dialaminya.

"Zulfiandi sudah keluar dari rumah sakit hari ini pasca-operasi tiga hari lalu," kata Coach RD, sapaan karib pelatih merangkap manajer Madura United itu, Jumat (24/9/21).

Diakuinya, peran Zulfiandi memang cukup sentral di lini tengah Madura United. Faktor itulah yang membuat klub enggan menggantikannya dengan pemain baru jelang bursa transfer ditutup pada Jumat (10/9/21).

"Tentu kita berharap dari operasinya, Zulfiandi tetap semangat untuk segera pulih dan bergabung tim ini lagi," sambung Rahmad Darmawan.

RD pun memperkirakan waktu comeback eks gelandang timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tersebut. Yang paling ideal adalah ketika kompetisi Liga 1 memasuki paruh kedua pada awal 2022 nanti.

"Dia harus istirahat sekitar tiga sampai empat bulan. Kami akan tetap support (mendukung) Zulfiandi apa pun kondisinya," beber Coach RD.