Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 2021-2022 Pekan ke-4: Wiljan Pluim, Kualitas Sang Veteran

Minggu, 26 September 2021 15:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSM Makassar
Aksi legiun asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat menghadapi Arema FC di pekan pembuka BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © PSM Makassar
Aksi legiun asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat menghadapi Arema FC di pekan pembuka BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Pentolan PSM Makassar, Wiljan Pluim, merupakan pemain terbaik BRI Liga 1 pekan ke-4 versi INDOSPORT.

Seperti diketahui, Liga 1 baru saja menyelesaikan pekan keempatnya pada Sabtu (25/09/21) kemarin, menempatkan Bali United dan Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara, masing-masing dengan 10 poin.

PSM Makassar sendiri kembali mendulang kemenangan setelah hanya bermain imbang di dua laga perdananya melawan Arema FC dan Madura United.

Dan dua kali berbagi poin sepertinya sudah cukup bagi tim berjuluk Juku Eja ini. Mereka akhirnya mencatatkan kemenangan pertama saat menumbangkan Persebaya 3-1 pada pekan ketiga, 18 September 2021.

Sukses besar pada pekan ketiga, PSM Makassar lanjut tancap gas dengan menekuk tipis Persik Kediri, 23 September 2021. Alhasil, anak-anak asuh Milomir Seslija saat ini menduduki papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Dengan raihan 8 poin, mereka bersaing ketat dengan PSIS Semarang dan Persib Bandung, namun unggul dalam hal produktivitas gol.

Keberhasilan PSM Makassar yang akhirnya bangkit pada pekan ketiga dan keempat adalah buah kerja keras seluruh elemen Juku Eja, termasuk Wiljan Pluim yang selalu jadi andalan tim ini sejak lama.

Menjajal kompetisi sepak bola Indonesia sejak 2016 lalu, ia selalu menunjukkan penampilan konsisten yang tidak pernah menurun setiap musimnya.

Tentu hal yang tidak mudah, apalagi bagi pemain asing yang merumput di kompetisi luar negeri. Akan tetapi, Wiljan Pluim berbeda.

Pemain yang sempat mengalami masa-masa suram di klub Vietnam, Becamex Binh Duong, ini adalah satu dari segelintir legiun asing yang masih betah merumput di Liga 1 sejak kompetisi ini digulirkan pada tahun 2017.

Selain Wiljan Pluim, ada pula Rohit Chand (Persija), Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC), dan Lee Yoo-joon (Bhayangkara FC).

Sementara itu, pemain-pemain seperti Ilija Spasojevic (Bali United), Otavio Dutra (Persija), Esteban Vizcarra (Persib), Silvio Escobar (Madura United), dan Marc Klok (Persib) sudah dinaturalisasi sebagai pemain Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%