Liga Italia

Balas Ejekan Fans Rival dengan Gestur Cabul, Bintang AS Roma Didenda

Selasa, 28 September 2021 23:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nicolo Zaniolo mendapat teguran dan hukuman keras dari komite disiplin Liga Italia usai membela AS Roma di laga melawan Lazio pada Minggu (26/09/2021) lalu. Pasalnya ia diketahui menggunakan gestur tidak sopan saat berkonfrontasi dengan fans lawan.

Gelandang serang asal Italia tersebut tertangkap kamera memegangi area organ vitalnya saat hendak meninggalkan lapangan stadion Olimpico Roma. Hasilnya denda sebesar 10.000 Euro atau sekitar 167 juta Rupiah dijatuhkan pada Zaniolo.

Nominal tersebut cukup memotong gaji Zaniolo di Roma. Diketahui sang playmaker 22 tahun menerima setidaknya 90.000 Euro tiap pekan namun setidaknya ia patut bersyukur karena Liga Italia tidak menghukumnya dengan larangan bertanding.

Jika skenario yang tidak diinginkan sampai terjadi maka luka Roma usai kalah dari Lazio dengan skor 3-2 akan semakin terasa perih. Zaniolo saat ini adalah salah satu pemain kunci Il Lupi di bawah asuhan Jose Mourinho.

Padahal eks Inter Milan dan Fiorentina itu baru saja sembuh dari cedera lutut parah yang memaksanya absen hampir di seluruh agenda 2020/2021 Roma. Itu adalah kali kedua Zaniolo menderita cedera yang sama.

Saat meladeni ejekan fans mungkin Zaniolo merasa kesal usai kalah. Apalagai ia dtuding melakukan diving yang berbuah hadiah penalti untuk timnya di penghujung babak kedua yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Jordan Veretout.