Liga Indonesia

Bali United Punya Strategi Jitu untuk Redam Kecepatan Pemain Borneo FC

Selasa, 28 September 2021 03:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah

INDOSPORT.COM - Bali United sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam kecepatan pemain Borneo FC menjelang laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021-2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9/21).

Serdadu Tridatu sudah banyak belajar dari tragedi lawan Persib Bandung. Kala itu, pertahanan yang dikomandoi Willian Pacheco sempat kocar-kacir menghadapi kecepatan Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha.

Leonard Tupamahu akhirnya membuat kesalahan fatal. Dia dengan sengaja menghentikan pergerakan Febri, hingga akhirnya mendapat kartu merah.

Bali United tak ingin pemain-pemain cepat Borneo FC melakukan hal serupa. Untuk itu, mereka sudah membuat simulasi untuk meredam agresivitas Terens Puhiri dkk.

"Kami tahu Borneo FC memiliki pemain sayap berkaki cepat. Sudah kami antisipasi dengan menyiapkan individu serta tim. Kami siap bekerja keras untuk mengantisipasi serangan balik dan kecepatan lawan," ucap bek Bali United, Haudi Abdillah, Senin (27/9/21).

Haudi akan berpasangan dengan Willian Pacheco sebagai palang pintu. Duet ini bekerja cukup bagus ketika Bali United mengalahkan Persita Tangerang 2-1.

Haudi memastikan, dia dan rekan-rekannya sudah siap tampil, meski hanya memiliki waktu istirahat tiga hari. Serdadu Tridatu ingin melanjutkan tren positif dan tetap di puncak klasemen Liga 1 2021-2022.

"Kita tahu Borneo FC memiliki tim yang berkualitas. Kami harus fokus untuk disiplin, konsentrasi selama 90 menit untuk meraih kemenangan," tutur Haudi Abdillah.