Bola Internasional

Juara Euro 2020 dan Copa America 2021 Resmi Dipertemukan Tahun Depan

Rabu, 29 September 2021 22:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Juara Euro 2020, Italia, dan juara Copa America 2021, Argentina, bakal dipertemukan dalam sebuah pertandingan interkontinental. Copyright: © Christian Charisius/picture alliance via Getty Images
Juara Euro 2020, Italia, dan juara Copa America 2021, Argentina, bakal dipertemukan dalam sebuah pertandingan interkontinental.

INDOSPORT.COM – Juara Euro 2020, Italia, dan juara Copa America 2021, Argentina, bakal dipertemukan dalam sebuah pertandingan interkontinental.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah sepakat untuk menggelar duel antara dua jawara tersebut.

Pertandingan antara Italia vs Argentina tersebut adalah wujud nyata kerja sama yang terjalin antara UEFA dan CONMEBOL.

Juara di dua turnamen bergengsi Eropa dan Amerika Selatan ini diketahui telah saling bertemu dalam pertandingan internasional sejak tahun 1960.

Laga antara juara Euro dan juara Copa America tersebut diketahui dihapuskan dalam kalender UEFA dan CONMEBOL kala dilebur dalam Piala Dunia Antarklub pada tahun 2005 silam.

“Dengan menyepakati hal ini, UEFA dan CONMEBOL menyatakan komitmennya dalam pengembangan sepak bola lintas geografis, sebagai jembatan untuk menyatukan umat manusia, negara, benua, dan budaya,” tulis UEFA dalam rilis resmi mereka.

Rencananya, duel sang juara ini akan dilangsungkan pada bulan Juni tahun 2022 mendatang. Namun hingga tulisan ini selesai dibuat, belum diketahui tanggal pasti dilangsungkannya duel antara Italia vs Argentina ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%