Liga Indonesia

Tetap Loloskan 3 Tim yang Berhutang di Liga 2, Begini Penjelasan PSSI

Rabu, 29 September 2021 21:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Media PSSI
Iwan Budianto resmi terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Copyright: © Media PSSI
Iwan Budianto resmi terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui Wakil Ketua Umumnya, Iwan Budianto menjabarkan secara gamblang alasan PSSI meloloskan tiga tim Liga 2 2021 meski masih memiliki hutang.

Baginya ketiga tim tersebut tidak akan mendapatkan dana subsidi bila memang belum membayarkan gajinya.

Roda kompetisi Liga 2 memang telah resmi bergulir pada 26 September lalu. Namun bergulirnya Liga 2 ini menyisakan sedikit kecewa dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Yakni PSSI meloloskan tiga tim yang masih memiliki hutang.  Ketiga tim tersebut antara lain, Persijap Jepara, PSKC Cimahi dan Persekat. Terkait hal ini PSSI memberikan jawaban jelas.

"Di Liga 2 PSSI melakukan pendampingan, sebanyak 24 klub akan mendapatkan subsidi nanti Rp800 juta. Klub-klub yang masih menunggak utang kepada pemainnya, kami juga sudah mediasi dengan APPI bakal menjamin klub tersebut tidak mendapatkan subsidinya sebelum menyelesaikan tunggakan gaji," kata Iwan Budianto.

"Tapi mereka tetap bisa berkompetisi. Apabila mereka tidak bisa menyelesaikan penunggakan gaji, kami sudah menghitung dengan nilainya kami bisa selesaikan dari pemotongan subsidi yang kami berikan," jelasnya.