Liga Indonesia

Pemain Muda Terbaik Liga 1 Pekan 5: Bagas Kaffa, Naluri Saudara Kembar

Kamis, 30 September 2021 21:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah pemain muda terbaik Liga 1 2021 pekan lima, yakni Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi. Ia berhasil membawa kemenangan untuk Barito Putera.

Meski tergolong usia muda dan debutan di Liga 1, namun Bagas Kaffa selalu menjadi starting line up pilihan Djajang Nurdjaman, dibanding pemain senior, Nazar Nurzaidin.

Termasuk saat Barito Putera menghadapi PSM Makassar, Senin (27/09/21) lalu, Bagas berhasil menyumbangkan satu assist untuk kemenangan tim di Stadion Wibawa Mukti.

Perolehan tiga poin tentu sangat berharga bagi Barito, yang sebelumnya tak pernah menang di empat laga Liga 1. Maka dari itu, Bagas Kaffa pun layak mendapat apresiasi.

Sebagai pemain yang berposisi sebagai bek kanan, Bagas Kaffa membangun serangan hingga ke lini tengah. Bagas pun memberi umpan silang menuju depan gawang PSM.

Alhasil, umpan ciamik itu langsung disundul oleh Aleksandar Rakic dan membuahkan gol perdana untuk Barito. Gol selanjutnya datang dari sepakan jarak jauh Rafinha.

Saat membawa Barito Putera unggul 2-0, Bagas Kaffa dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 pekan kelima. Namun, bek 19 tahun itu justru tetap rendah hati.

"Mungkin itu salah orang, bukan saya yang layak menjadi pemain muda terbaik Liga 1," ungkap Bagas Kaffa sembari tertawa, saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.com.

Menurut Bagas, menjadi pemain terbaik bukanlah target utama. Ia justru berharap bisa memberikan kemenangan untuk tim di setiap pekan, agar bisa bertahan di Liga 1.

"Target saya ke depan, semoga saya selalu bisa menampilkan yangg terbaik di setiap pertandingannya," ungkap Bagas Kaffa.

"Dan yang pasti, semoga tim Barito Putera juga mendapatkan hasil yang maksimal di setiap pertandingannya," pungkas Bagas.