Liga Indonesia

Tampil Apik Lawan Persija, Eks Persib Ingin Bertahan Lama di Persita

Kamis, 30 September 2021 02:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Dhika Bayangkara, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Dhika Bayangkara, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Dhika Bayangkara, tampil memukau di pekan kelima Liga 1 2021-2022 melawan Persija Jakarta, Selasa (28/9/21). Dia membantu Pendekar Cisadane mengimbangi Macan Kemayoran dengan skor 1-1.

Dhika beberapa kali melakukan save krusial yang menghindarkan Persita dari kebobolan. Penampilannya pun dipuji pelatih Widodo C. Putro.

Disinggung soal pembuktian selama masa pinjaman karena jarang mendapat menit bermain di Persib Bandung, Dhika berkilah. Kiper berusia 30 tahun itu menegaskan hanya bersikap profesional, tapi ia punya impian bermain lebih lama untuk Persita.

"Saya ke Persita itu profesional, atas pilihan saya sendiri. Saya tak mau pikirkan Persib, di sini saya fokus dan ingin main selama mungkin di sini (Persita)," tutur Dhika Bayangkara.

Laga melawan Persija Tangerang juga menjadi debut Dhika Bayangkara. Dia sempat kebobolan oleh gol Rohit Chand pada menit ke-30, tapi melakukan penyelamatan dari peluang Marko Simic hingga Taufik Hidayat.