Liga Indonesia

Waduh! Atlet Taekwondo Kalsel Dicoret dari PON: Kelebihan Berat Badan 0,5 kg

Jumat, 1 Oktober 2021 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Kabar mengejutkan datang dari Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021setelah Atlet bela diri Taekwondo asal Kalimantan Selatan dicoret karena hal ini. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Kabar mengejutkan datang dari Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021setelah Atlet bela diri Taekwondo asal Kalimantan Selatan dicoret karena hal ini.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Atlet bela diri Taekwondo asal Kalimantan Selatan dicoret karena hal ini.

Adapun atlet yang dimaksud ialah Hadad Wiqoldi Putra. Ia langsung didiskualifikasi bahkan sebelum naik ke matras, lantaran atlet Taekwondo itu kelebihan berat badan.

Pencoretan Hadad dari PON XX berawal dari hasil penimbangan berat badan usai rapat teknis, Kamis (30/09/21) kemarin. Berat badan Hadad mencapai 59,9 kg, ada selisih 1,5 kg.

Hadad kemudian diberi kesempatan untuk menimbang berat badan kembali sebanyak tiga kali, hingga pada timbangan ketiga ia masih kelebihan sekitar 0,5 kilogram.

Hadad akhirnya dicoret dari PON Papua 2021. Lelaki 20 tahun ini mengaku kecewa dan syok melihat hasil tersebut, karena sebelumnya ia sudah menjaga pola makan.

"Kecewa sih, padahal sudah puasa dua hari ini, latihan, tapi ya hasilnya begitu," ungkap Hadad Wiqoldi Putra, dilansir dari Duta TV.