Liga Indonesia

Baru Cetak Satu Gol, Madura United Menepis Kritik kepada Striker Brasil

Jumat, 1 Oktober 2021 18:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO madura utd
Aksi selebrasi pemain Madura United usai Rafael Silva mencetak gol Copyright: © MO madura utd
Aksi selebrasi pemain Madura United usai Rafael Silva mencetak gol

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan berupaya menepis terhadap sejumlah kritikan yang datang kepada Rafael Silva, imbas performa yang dinilai tak ideal pada Liga 1 musim ini.

Menjadi proyeksi utama di lini serang, jelas torehan satu gol bukan gambaran seorang striker asing. Terlebih, MU juga harus menebus banderolnya yang disinyalir cukup mahal di jajaran striker asing Liga 1.

Namun bagi Rahmad Darmawan, situasi yang dihadapi striker Brasil itu masih berada dalam tahap normal. Ditambah lagi dengan mepetnya waktu pra musim, sehingga adaptasi menjadi salah satu kendala.

"Dengan banyak pertandingan ke depan saya rasa dia akan lebih mengenal rekan setimnya," ujar RD, panggilan akrab pelatih dan manajer tim Madura United tersebut.

Sejauh ini, Rafael baru membukukan 1 gol dari 5 partisipasinya di Liga 1. Dengan kata lain, striker 30 tahun itu hanya mencatat 0,2 gol per laga.

Statistik yang bertolak belakang ketika karirnya bersama Barito Putera musim 2019 lalu. Rafael mencetak 14 gol dari 28 laga alias 0,5 gol per laga.