Liga Indonesia

Borneo FC Pincang Ditinggal Boaz dan Torres di Liga 1, Persita Tetap Waspada

Jumat, 1 Oktober 2021 17:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putroe meningatkan anak asuhnya tetap waspada saat lawan Borneo FC dipekan keenam Liga 1 2021/22, Sabtu (02/10/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putroe meningatkan anak asuhnya tetap waspada saat lawan Borneo FC dipekan keenam Liga 1 2021/22, Sabtu (02/10/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengingatkan anak asuhnya tetap waspada saat lawan Borneo FC dipekan keenam Liga 1 2021/22, Sabtu (02/10/21). Tim Pesut Etam tetap berbahaya meski ditinggal striker andalan. 

Untuk lawan Persita, Borneo FC tak bisa memainkan striker andalan, Boaz Solossa (izin jadi duta PON Papua) dan Francisco Torres yang cedera. Lini depan hanya menyisahkan Guy Junior. 

Situasi itu makin membuat pusing caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin karena dalam lima laga terakhir penyelesaian akhir mereka dinilai sangat buruk. 

Namun, semua permasalahan Borneo FC tak membuat Persita di atas angin. Widodo mengingatkan agar waspada karena mereka tetap menghadapi 11 pemain di atas lapangan yang berbahaya.

"Yang sering saya katakan, keuntungan atau tidak itu tergantung mereka. Kalau mereka memainkan 9 pemain, itulah keuntungan buat kami, tapi kalau 11 pemain, tidak bisa dibilang keuntungan karena mereka juga latihan, punya pelatih, taktikal strategi," kata Widodo.

"Borneo FC sudah menahan tim-tim yang diproyeksikan jadi juara seperti Persib, Bali. Jadi tidak ada keuntungan untuk kami," tegasnya.