Liga Indonesia

Dibekali Pemain Muda, Begini Usaha Angelo Alessio Bawa Persija Bangkit

Jumat, 1 Oktober 2021 00:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Angelo Alessio akhirnya tiba di Indonesia dan langsung memimpin latihan Persija jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di POR Sawangan, Jumat (03/09/21). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Angelo Alessio akhirnya tiba di Indonesia dan langsung memimpin latihan Persija jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di POR Sawangan, Jumat (03/09/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, terus berusaha mengangkat timnya ke jalur kemenangan di Liga 1 2021-2022. Dia meminta para pemain memberikan lebih dari apa yang dimiliki. 

Sejatinya Persija tidak buruk dalam lima laga di Liga 1 2021. Macan Kemayoran belum terkalahkan, tapi baru sekali meraih kemenangan (empat kali seri). 

Meski hasil akhir belum memuaskan, ada hal positif yang menjadi titik cerah bagi skuat Ibu Kota. Angelo Alessio menilai pemainnya kini mampu menekan hingga 90 menit, seperti saat ditahan imbang Persita Tangerang 1-1, dua hari lalu. 

Bila terus konsisten, tentu peluang untuk terus meraih kemenangan makin terbuka. Tapi, ada evaluasi karena Persija Jakarta dihuni banyak pemain muda yang minim pengalaman di Liga 1 2021-2022. 

"Tentu ada hal yang harus diperbaiki. Saya menyadari itu. Saya akan maksimalkan kekuatan kami sekarang dengan banyaknya pemain muda. Kami harus terus berpikir positif. Setiap pemain ingin menang, kami ingin menang," tutur Angelo Alessio. 

"Saya ingin pemain memberikan usaha berlebih untuk kemenangan Persija. Kami harus berkembang dan tetap fokus. Saya akan mendorong pemain agar kuat mental dan harus lebih berkonsentrasi dalam pertandingan," tuntas juru taktik asal Italia tersebut.