Liga Indonesia

Gawat, Madura United Alami Krisis Bek Jelang Ladeni Persipura Jayapura

Sabtu, 2 Oktober 2021 00:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United dipastikan mengalami krisis bek tengah jelang meladeni Persipura Jayapura dalam laga pamungkas seri pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, Minggu (3/10/21).

Sebelumnya, Madura United sudah merelakan Fachrudin Aryanto yang harus menjalankan tugas negara. Bek sekaligus kapten tim itu bergabung dengan timnas Indonesia menjalani Babak Kualifikasi Piala Asia.

"Dia bergabung timnas per 30 September dan berangkat 3 Oktober. Dia tidak bisa bergabung karena kami juga punya jadwal tanggal 3," kata pelatih Rahmad Darmawan.

Fachrudin sendiri sebelumnya sempat tampil membela MU dalam laga kontra PSIS Semarang, Sabtu (29/9/21). Program TC timnas ketika itu memberikan dispensasi khusus kepada setiap klub yang pemainnya dipanggil Shin Tae-yong.

"Untuk pengganti sudah pasti kami menyiapkan. Kita lihat nanti sampai persiapan terakhir bagaimana," ujar pelatih merangkap manajer Madura United tersebut.

Situasi bertambah rumit ketika Jaimerson Xavier yang notabene tandem Fachrudin ikut absen. Pemain berpaspor Brasil itu mesti menepi akibat mengalami cedera usai sesi latihan tim, Jumat (1/10/21).

"Jaimerson menuju rumah sakit untuk mendiagnosa cederanya. Karena berhubungan dengan otot, pasti butuh waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu," ucap Rahmad Darmawan.