Liga Indonesia

Libas Persiraja Adalah Harga Mati bagi Persija Meski Banyak Pilar Absen

Sabtu, 2 Oktober 2021 05:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© khairul imam/persija
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. Copyright: © khairul imam/persija
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mempersiapkan timnya melawan Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/10/21). 

Evaluasi menyeluruh telah dilakukan setelah bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang pekan lalu. Dia juga memikirkan strategi yang tepat untuk mengalahkan Persiraja

"Kami sudah lakukan evaluasi dan persiapan untuk laga besok. Persiraja tim bagus, mereka punya pemain tinggi untuk berduel, tapi saya percaya dengan tim saya semoga bermain maksimal meski ada beberapa pemain yang absen," kata Angelo Alessio.

Beberapa pemain Persija Jakarta seperti Osvaldo Haay, Taufik Hidayat, Andritany Ardhiyasa, hingga Rohit Chand tidak bisa diturunkan melawan Persiraja Banda Aceh.

Alasannya tentu saja karena cedera dan izin membela timnas Indonesia serta Nepal. Namun, hal itu tak mengganggu target utama Persija, yakni kemenangan.

Untuk itu, Angelo Alessio menyiapkan pemain pengganti, termasuk pemain muda yang belakangan kerap diberikan menit bermain dan porsi lebih di atas lapangan.

"Persija Jakarta bermain untuk menang dan memang ada beberapa yang cedera, tapi saya akan menurunkan pemain terbaik di line-up," ujar Angelo Alessio.

"Saya punya pemain muda yang sudah dimainkan dan Persija tak hanya bergantung kepada 1-2 pemain. Tapi inilah situasinya jadi kami harus tetap bergerak dan selalu coba buat menang karena itulah target kami setiap laga," tegasnya.