Liga Inggris

Bukan Menghina, Ini Alasan Andros Townsend Jiplak Selebrasi Ronaldo

Minggu, 3 Oktober 2021 17:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Andros Townsend dan Cristiano Ronaldo Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Andros Townsend dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Keputusan Andros Townsend untuk melakukan perayaan gol ala Cristiano Ronaldo saat timnya, Everton, menahan imbang Manchester United 1-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris rupanya bukan didasari keinginan untuk mengolok-olok. Sang winger 30 tahun justru mengeksekusinya karena mengidolakan CR7.

Townsend memang tampil apik selama 90 menit penuh di Old Trafford pada Sabtu (02/10/21) lalu. Golnya di menit ke-65 mampu menghapus keunggulan tim tuan rumah yang dibuka oleh Anthony Martial pada babak pertama.

Selain itu juga ada empat tembakan, dua umpan kunci, dua dribel sukses, satu duel udara, satu tekel, satu sapuan, dan tiga intersepsi. Townsend pun didapuk sebagai pemain terbaik oleh Liga Inggris di laga tersebut.

Sementara Ronaldo yang tidak menjadi starter karena Edinson Cavani diberi menit bermain sepertinya tidak keberatan selebrasi khasnya ditiru Townsend. Megabintang Portugal tersebut bahkan mau memberikan jersey nomor 7 miliknya pada si peniru usai laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andros Townsend (@androstownsend)

"Aku bukan menjiplak namun itu bentuk rasa hormat untuk pemain yang punya pengaruh besar dalam karierku. Banyak waktu kuhabiskan untuk menganalisa tendangan bebas, teknik, dan bahkan gaya hidupnya aku ikuti," papar Townsend pada BT Sport.

"Mungkin selebrasiku tidak sesempurna Ronaldo tapi itu memang gestur respek padanya. Aku sedang menikmati permainanku saat ini dan merasa beruntung bisa membela Everton,"

"Aku harus mencetak gol lebih sering lagi. Sejauh ini semua berjalan lancar namun kemampuanku masih lebih baik lagi," tambah eks Tottenham Hotspur dan Crystal Palace tersebut.

Sebelum musim dimulai banyak yang mengernyitkan dahi pada keputusan Rafa Benitez, bos Everton, untuk menggaet Townsend yang berstatus free agent. Akan tetapi semua keraguan tersebut kini buyar.

Dari sembilan laga di semua ajang, Townsend sudah mengemas lima gol dan tiga assist. Bersama rekannya di The Toffees, Demarai Gray, keduanya jadi duo rekrutan paling mengejutkan dalam aspek performa musim ini.

Hasilnya Everton kini bertengger di empat besar klasemen sementara dengan 14 poin padahal sejumlah pemain kunci seperti Dominic Calvert-Lewin masih cedera. Ini adalah start terbaik Merseyside Biru sejak 15 tahun lalu saat masih ditangani David Moyes.