Liga Indonesia

Persik Kediri Umumkan Berpisah dengan Joko Susilo

Minggu, 3 Oktober 2021 15:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik
Pelatih Persik, Joko Susilo. Copyright: © MO Persik
Pelatih Persik, Joko Susilo.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri secara resmi mengumumkan bahwa telah berpisah dengan Joko Susilo, beberapa saat jelang kick-off laga ke-6 Liga 1 kontra PSS Sleman, Minggu (03/10/21).

Dimulai dari postingan pada Instagram, Tim Macan Putih kemudian melanjutkannya melalui rilis yang dikirim kepada awak media selepas kick-off melawan tim Super Elang Jawa. 

Manajemen Persik Kediri memastikan, bahwa pelatih berlisensi AFC Pro yang akrab disapa Coach Gethuk itu sudah bukan lagi bagian dari klub.

"Hari ini (melawan PSS Sleman) menjadi pertandingan terakhir Coach Gethuk mendampingi tim," ucap presiden klub, Abdul Hakim Bafagih.

Alhasil, Joko Susilo menjadi pelatih kedua yang secara resmi berpisah dengan klub Liga 1. Sebelumnya, kemenangan Persik atas Borneo FC 1-0 berujung pada pengunduran diri Mario Gomez tepat pada pekan ke-2 Liga 1.

Kendati demikian, manajemen klub masih belum menyertai status perpisahan dengan pelatihnya itu. Apakah eks Pelatih Arema FC itu mengajukan pengunduran diri atau dipecat.

Namun yang jelas, Hakim memastikan bahwa keputusan ini sudah disepakati kedua belah pihak dan sudah melalui pertimbangan matang sebelum diputuskan.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," tandas Hakim.

Performa klub disinyalir menjadi biang atas keputusan tersebut. Ya, Gethuk baru berhasil mengantar Persik memetik 4 poin dari 1 kali menang dan 1 imbang, serta 3 kali kalah dalam 5 laga Liga 1.