Liga Indonesia

Mental Jadi Penentu Nasib Persik Kediri, Bangkit atau Tenggelam

Jumat, 1 Oktober 2021 11:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik
Pelatih Joko Susilo memastikan bahwa nasib Persik Kediri pada laga pemungkas seri pertama Liga 1 nanti akan ditentukan oleh aspek mental. Copyright: © MO Persik
Pelatih Joko Susilo memastikan bahwa nasib Persik Kediri pada laga pemungkas seri pertama Liga 1 nanti akan ditentukan oleh aspek mental.

INDOSPORT.COM - Pelatih Joko Susilo memastikan bahwa nasib Persik Kediri pada laga pemungkas seri pertama Liga 1 nanti akan ditentukan oleh aspek mental, antara bangkit atau tenggelam lebih dalam di klasemen.

Kesempatan itu kembali terbuka pada akhir pekan ini. Tepatnya saat Tim Macan Putih menghadapi PS Sleman, dalam lanjutan pekan ke-6 Minggu (03/10/21) lusa.

Joko Susilo menyebut, aspek mental sebagai penentu nasib Persik. Menghadapi Tim Super Elang Jawa bakal menjadi momentum tepat untuk meraih momentum penting, bangkit atau tenggelam.

"Mental pemain harus lebih baik. Karena itu yang membuat energi dan semuanya menjadi baik," tukas Pelatih Persik berlisensi AFC Pro tersebut.

Sebelumnya, Persik sudah menjalani lima laga dalam seri awal Liga 1 musim ini. Hanya empat poin yang mampu diperoleh Youssef Ezzejjari Lhasnaoui dkk, hasil dari 1 kali menang, 1 imbang, dan 3 kali kalah.

"Tapi jika (mental) kita drop, akan lebih sulit lagi (untuk bangkit)," kata eks Pelatih Arema FC itu menambahkan.